Seorang Karyawan PT IWIP Ditemukan Membusuk di Kamar Kos

Mayat salah satu pekerja tambang ditemukan membusuk dalam kamar kos, Senin (16/1/2023).

Weda, malutpost.id -- Stenli Rompa, ditemukan membusuk di kamar kontrakannya, di Desa Lelilef Waebulan, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin (16/1/2023) sekira pukul 08.30 WIT. Mayat pria 30 tahun itu ditemukan sudah membusuk dalam posisi telentang. Bahkan, di tubuhnya juga sudah dipenuhi belatung dan lalat. Temuan mayat itu mengemparkan warga sekitar.

Kepala Polisi Sub Sektor Weda Tengah, IPDA Sadid Dowongi, mengungkapkan, korban diketahui berasal dari Desa Tuguis, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat yang bekerja di PT.IWIP.

"Kami mendapat laporan warga bahwa ada penemuan mayat di kamar kosan Wangi nomor 15,"ungkap Sadid.

Sadam Labantu, salah satu teman korban mengaku, melihat banyak lalat di kamar tersebut beberapa menit sebelum temuan mayat. Warga juga mencium aroma tak sedap dari dalam kamar yang dihuni pria tersebut. "Sehingga saksi memanggil penjaga kamar kosan bernama Muslim Hairun untuk menanyakan kunci cadangan,"jelas dia.

Sadid menambahkan, setelah diperiksa ternyata kamar tersebut dikunci dari dalam, karena itu kedua saksi masuk melalui jendela dengan cara membongkarnya menggunakan linggis. Saat itulah mereka melihat mayat korban hanya mengenakan celana pendek yang diperkirakan sudah meninggal lebih dari 3 hari.

"Kedua saksi menutup jendela kembali dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsubsektor Weda Tengah,”terang dia.

Berdasarkan pemeriksaan awal, petugas tidak menemukan tanda – tanda kekerasaan di tubuh korban. "Kami juga masih menunggu hasil visum dari dokter,” tutupnya sembari mengaku segera memulangkan jenazah ke keluarganya. (cr-03)

Laporan: Muhatir Badaruddin

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...