Rayakan HUT ke-22, Deprov Undang Warga Sofifi Ikut Senam

Sofifi, malutpost.id - Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Provinsi (Deprov) Maluku Utara (Malut), sudah tiga kali memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DPRD.

Kali ini dilaksanakan, setelah dewan mengesahkan pelaksanaan melalui paripurna DPRD beberapa waktu lalu.

"Jadwal HUT sudah ditetapkan melalui paripurna DPRD yang jatuh pada 19 Januari,"kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Setwan DPRD Provinsi, Julkifli Bian kepada malutpost.id, Kamis (19/01/2023).

Mantan Ketua KNPI Kota Ternate ini menyatakan, tahun ini DPRD memperingati HUT ke-22 dengan sejumlah kegiatan, dimulai jalan sehat dan senam jasmani yang dipusatkan di Taman Nukila, Ternate pada Minggu (15/1/20223) lalu.

Kemudian lomba domino, lomba parlemen idol, permainan catur dan tanam pohon dilaksanakan pada Kamis kemarin di areal kantor DPRD di Sofifi.

"Untuk kegiatan besok, akan digelar senam bersama dan pembagian doorprize libatkan seluruh ASN Pemprov serta masyarakat di Sofifi. Setelah itu malam nanti dilakukan ramah tama antara anggota DPRD, OPD dan ASN Setwan yang dipusatkan di royal resto kota ternate. Selain itu ada juga orasi kebudayaan yang dibawakan oleh Basri Amin, Sos, MA, Phd,"kata Zulkifli.

Ipi, sapaan akrab Julkifli menambahkan, HUT DPRD tahun ini mungkin masih banyak kekurangan yang belum dimaksimalkan, sehingga akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan HUT di tahun berikutnya.

"Intinya, baru kali HUT DPRD dilaksanakan secara resmi, setelah jadwalnya ditetapkan melalui paripurna, sehingga berbagai kekurangan akan menjadi bahan evaluasi di tahun tahun mendatang. Kami juga mengundang seluruh warga sofifi untuk hadir di acara jalan sehat, karena setelah jalan sehat akan dilakukan pembagian doorprize, sehingga pemenang undian akan mendapatkan hadiah berupa TV, kulkas, motor dan yang lainnya,"pungkas dia. (din)

Komentar

Loading...