Maling Bobol J&T Ternate, Uang Puluhan Juta dan CCTV Digasak 

Ilustrasi pencurian.

Ternate, malutpost.id -- Puluhan juta uang di Jet Lee dan Tony Chen (J&T), perusahaan jasa pengiriman yang beralamat di Kelurahan Falajawa Dua, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara raib.

Pembobolan itu terjadi pada, Jumat (6/1/2023) lalu, pukul 01.00 WIT dini hari. Pelaku menggasak uang senilai Rp88 juta di laci meja termasuk CCTV kantor tersebut.

Naro Rettob, seorang karyawan J&T, menceritakan, dirinya yang tidur di kantor tersebut terbangun pada pukul 06.00 pagi untuk beraktifitas seperti biasanya.

"Saya tiba-tiba melihat CCTV dan layar monitor sudah hilang dan juga uang Rp 88 juta yang ada di laci," kata Naro kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Dia mengaku, tidak mengetahui pelaku membobol masuk ke dalam ruangan kantor jasa pengiriman karena tengah tertidur.

Namun, ia menaruh curiga kepada salah satu rekannya yang berkantor di J&T Halmahera Tengah. Dia mengaku, rumah rekan itu berdekatan dengan kantor J&T tersebut.

"Karena saat kejadian rekan kerja saya berada di Ternate, rumahnya bersampingan dengan kantor J&T Ternate, bahkan satu WC (toilet)," tutur dia.

Bahkan, setelah tahu ada barang yang hilang, dia langsung mengecek pintu toilet yang menuju ke salah satu rumah tampak terbuka.

"Bapak itu dulu koordinator di sini, cuman karena bermasalah soal uang jadi dia dipindahkan ke Halteng," kata dia.

Atas kejadian itu, Naro langsung membuat laporan resmi di Polres Ternate yang dibuktikan dengan Surat Tanda Penerima Laporan (STPL) nomor STPL /-/I/2023/Res Ternate atas dugaan pencurian uang sebesar Rp 95 juta yang dihitung dengan uang R.88 juta serta harga CCTV dan layar monitor.

"Bos kami tidak minta uang dan CCTV serta layar monitor dikembalikan, tapi pelakunya harus ditangkap," tandas Naro.

Sementara Kasihumas Polres Ternate, IPTU Wahyuddin, saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

"Iya benar, laporannya sudah masuk ke penyidik Polres Ternate dan kasusnya masih tahap penyelidikan. Dan pelapor juga sudah dimintai keterangan untuk kepentingan penyidik,"pungkas perwira dua balok itu. (mg-12) 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...