Mess Karyawan Terbakar, PT IWIP Angkat Bicara

Tangkapan layar kebakaran di PT IWIP, Senin (30/1/2023)

Weda, malutpost.id -- Sebuah mess karyawan PT Weda Bay Industrial Park (IWIP) terbakar, Senin (30/1/2023).

Kebakaran terjadi pada pukul 15.30 WIT, yang membuat karyawan berusaha menyelamatkan diri dengan membobol pagar dekat bangunan akomodasi P tersebut. Gedung tersebut terletak tepat di sisi utara Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik perusahaan nikel tersebut.

Dari video beredar di media sosial, tampak kobakaran api hebat dan asap hitam membumbung tinggi membuat suasa tampak mencekam. Dalam video juga tampak beberapa mobil pemadam kebakaran milik PT IWIP dikerahkan melakukan pemadaman gedung yang dihuni ratusan karyawan itu.

Manager Komunikasi PT IWIP Mapalara Simatupang juga membenarkan, kebakaran terjadi di kompleks akomodasi P. Menurut Mapalara, sumber api diduga berasal dari salah satu blok bangunan."Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan situasi terkendali,"kata Mapalara kepada malutpost.id, Senin (30/1/2023).

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa itu. Pihaknya, masih menyelidiki penyebab kebakaran. "Kita bersyukur bahwa tidak terdapat korban pada peristiwa kebakaran dan penyebab kebakaran masih menunggu proses investigasi dari tim,"ujar dia.

Kapolres Halteng, AKBP Faidil Zikri menjelaskan, saat ini anggotanya sudah berada di lokasi.  Faidil mengaku belum bisa berkomentar jauh karena masih menunggu hasil penyelidikan di lapangan.

"Anggota masih di lapangan, nanti dikabarkan kalau sudah ada hasil, sabar ya anggota masih lakukan penyelidikan apakah ada korban atau tidak,”terang Faidil. (cr-03/mg-12)

Laporan: Muhatir/Narto

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...