PAMARA Society Paparkan Hasil Riset Kepuasan Masyarakat Kabupaten Pulau Morotai

Direktur PAMARA, Suryadi Abdullah, saat memulai persentase desiminasi hasil riset, Rabu (1/2/2023)

Morotai, malutpost.id -- Paramater Halmahera (PAMARA) Society, menggelar desiminasi hasil riset kepuasan masyarakat, Rabu 1 Februari 2023, di Kantor Kabupaten Pulau Morotai.

"Persepsi yang diperoleh berdasarkan hasil survey menunjukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah kabupaten Pulau Morotai, sebesar 79.2 persen," Direktur PAMARA, Suryadi Abdullah, saat memulai persentase desiminasi hasil riset.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), PAMARA Society yang bergerak di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat mempresentasikan hasil riset di hadapan Pj Bupati Pulau Morotai, Sekda Pulau Morotai, dan sejumlah kepala SKPD.

“Riset dilakukan selama 1 bulan sejak 22 Desember 2020 – 22 Januari 2023, yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai,” kata Suryadi

Suryadi mengatakan, riset berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 14 Tahun 2017.

“Kami memotret kinerja pemerintah daerah, dengan mengukur tingkat kepuasan masyarakat dengan berpedoman pada Permenpan-RB no 14 tahun 2017,” kata Suryadi.

Suryadi menguraikan, riset menggunakan survei dengan metode multistage random sampling.

"Survey ini bertujuan melihat tingkat kepuasan menyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Pulau Morotai," papar dia. (red)

Komentar

Loading...