Siapa Orang Tua Pembuang Bayi di Pantai Kalumata, Ini Kata Polisi

IPTU Suherman. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Polisi saat ini masih mencari pelaku yang tega membuang bayi di bibir pantai Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara, Selasa (31/1/2023). Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga setempat dalam kondisi berlumuran darah segar dan meninggal dunia.

"Dari anggota Reskrim Opsnal dan anggota Intel Polsek Ternate Selatan, untuk mengungkap," kata Kapolsek Tenate Selatan IPTU Suherman, kepada malutpost.id, Rabu (1/2/2023).

Kapolsek berujar, telah meneken surat perintah penyelidikan, serta menyiapkan tim mengungkap siapa orang tua bayi tersebut. Suherman bilang, telah berkoordinasi dengan puskemas maupun lurah setempat untuk mengidentifikasi warganya.

"Saat ini belum mengetahui secara pasti motif dari kasus itu. Sementara penyelidikan untuk mencari pelaku orang tua yang membuang bayi itu," tandas Suherman.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh nelayan bernama Yusup saat mencari batu di pantai Kalumata, pada Selasa (31/1/2023), sekira pukul 12.30 WIT. Temuan bayi itu langsung membuat gempar warga sekitar yang berbondong-bondong ke lokasi. (mg-12)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...