NHM Temukan Cadangan Emas Baru Hingga 20 Tahun

Presiden Direktur PTMNHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo

Tobelo,malutpost.id – Saat mengambil alih kepemilikan PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) dari Newcrest tahun 2020 lalu, cadangan mineral di tambang Gosowong diprediksi akan segera berakhir. Namun dalam tiga tahun terakhir, PTNHM terus berupaya mencari cadangan mineral baru. Investasi yang besar untuk eksplorasi pencarian cadangan emas baru tersebut kini membuahkan hasil. Bahkan menurut tenaga ahli yang didatangkan PTNHM, deposit mineral yang ada di PT NHM masih akan bertahan hingga 20 tahun mendatang. “ Dengan tekad yang kuat akhirnya diperoleh deposit mineral yang sangat banyak, bahkan hingga 20 tahun kedepan,” kata Presiden Direktur PTNHM Haji Robert Nitiyudo Wachjo, dalam acara syukuran empat tahun NHM dikelola Indotan Group melalui PT Indotan Halmahera Bangkit, pada acar bertajuk ‘Gosowong Bersyukur’, Kamis (2/2) lalu.

Menurutnya, sejak mengambil saham PT NHM langsung diperhadapkan dengan musibah Covid-19. Namun semuanya dapat dilewati karena rahmat dan anugerah Allah. Meski di tengah Covid 19 pada tahun 2020, PT NHM masih tetap mendapatkan keuntungan yang luar biasa. “

PT NHM masih akan terus menambang dengan hati dengan tetap menyentuh hingga ke seluruh masyarakat yang berada di lingkar tambang dan akan terus membuka peluang kerja yang besar,” tandasnya.

Presdir sekaligus pemilik PTNHM bertekad untuk menaikan gaji karyawan hingga dan memenuhi kebutuhan lainnya yang menjadi tanggung jawab PTNHM termasuk realisasi program. “Insha Allah, begitu mill kita jalan normal, bulan Maret-April nanti kita bakal naik gaji, juga tanggungjawab perusahan ke yang lain akan dipenuhi,” janjinya.

Meski berbagai cobaan datang silih berganti dalam menjalankan penambangan lanjut Haji Robert, namun dengan kesabaran yang kuat dan bertawakal pada Allah SWT akhirnya diberi berkah yang luar biasa. “Kita menambang dengan hati yang bersih dan bermohon sama Allah, makanya Allah kasih datang emas dimana-mana. Padahal usia tambang NHM yang tadinya udah mau tutup tapi berkat kerja keras kita semua dan pasrah sama Allah akhirnya dikasih berkah ini,”tuturnya.

“Kalian pegawai harus sujud syukur, berterima kasih sama Allah atas apa yang Allah berikan. Berterima kasih kalian masih punya pekerjaan, karena di Indonesia ini kita mau mengalami resesi,” sambungnya.

Presdir PTNHM ini pun menambahkan bahwa kalau melihat data statistic soal pemutusan hubungan kerja (PHK) yang mana saat ini sudah menjadi dua juta lebih. “Kalian ini pilihan Allah untuk kerja disini makanya hari ini saya bikin bersyukur. Bersyukur kita punya pekerjaan, bersyukur gaji besar, bersyukur bisa beli mobil, beli rumah tanpa ada pemotongan gaji,” tandasnya.

Haji Robert sendiri telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat, tak hanya di kawasan lingkar tambang yang berada di Halmahera Utara, tapi juga hingga ke Maluku Utara pada umumnya. “Saya selaku pemilik PT NHM akan tetap menyayangi masyarakat terutama memberikan pelayanan terbaik, baik itu pelayanan orang sakit, melakukan bedah rumah bagi keluarga kurang mampu dan memberikan santunan-santunan serta berbagai jenius bantuan lainnya,” ucapnya.

Sejak dikelola oleh Haji Robert, selain telah berhasil mencari cadangan emas baru, berbagai peralatan tambang juga dilakukan revitalisasi, kesejahteraan karyawan juga terus ditingkatkan. PTNHM juga mampu membayar pajak yang besar ke pemerintah serta memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam pengelolaannya, masyarakat lingkar tambang diikutsertakan untuk menambang dengan pola penambangan konvensional yang membuat penghasilan masyarakat meningkat. Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah prioritas utama selain produksi yang maksimal.

Dengan semua itu, PTNHM menjadi perusahaan tambang terbaik di Maluku Utara. (dit/rul)

Komentar

Loading...