Haji Robert Bantu Pembangunan Pesantren Daarul Miftah Halbar

Haji Robert saat menandatangani prasasti peresmian Pesantren Daarul Miftah

Gosowong,malutpost.id -- Pemilik dan Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo membantu pembangunan Pesantren Daarul Miftah yang berlokasi di Desa Jarakore, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat.
Pesantren tersebut diresmikan pada Selasa, 31 Januari 2023 dihadiri Haji Robert, Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang, Ketua Pembina Yayasan Daarul Qur’an, Haji Bahrudin Abiad, tokoh agama dan masyarakat.

Haji Robert pada acara tersebut menyampaikan tentang pentingnya beramal bagi kita umat muslim. “Banyak orang punya uang tidak membangun pesantren,” kata Haji Robert yang telah membangun banyak pesantren dan rumah Hafiz Qur’an itu.
Haji Robert sejak awal tahun 2020 telah membeli saham mayoritas PTNHM yang mengelola tambang emas Gosowong yang berlokasi di Kecamatan Malifut, Kabupaten Halut. Sejak dipimpin Haji Robert, tambang Gosowong tersebut berubah menjadi tambang yang mampu meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keluarga, masyarakat dan membayar pajak yang sangat besar kepada Pemerintah.
Di Kabupaten Halbar, Haji Robert juga berkeinginan mengelola tambang yang ada di kabupaten tersebut.
Bupati Halbar, James Uang mengatakan, jika Haji Robert telah membeli tambang di kabupaten yang dipimpinnya tersebut, masyarakat lokal akan menjadi sejahtera dan mampu menyerap sangat banyak tenaga kerja nantinya. (rls/rul)

Komentar

Loading...