Dorong Kesejahteraan Masyarakat, TJSL PLN Serap 4.019 Tenaga Kerja Lokal di Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan kolaborasi PLN dengan Sekolah SMKN 3 Mataram. (Foto: PLN)

Mataram, malutpost.id -- Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN yang dijalankan sepanjang tahun 2022 mampu menyentuh 38.390 masyarakat di wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Sulmapana).

Bahkan, melalui program TJSL sebanyak 1.440 usaha masyarakat mampu tumbuh sehingga membuka lapangan pekerjaan baru dengan realisasi serapan tenaga kerja lokal sebanyak 4.019 tenaga kerja.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, selain membangun infrastruktur kelistrikan yang andal, PLN juga akan terus menjalankan program-program yang membantu kesejahteraan masyarakat.

Program PLN peduli pendidikan anak-anak di flores.

Hal ini sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) dan ISO 26000, bahwa PLN akan memberikan dampak sosial kepada masyarakat melalui program-program TJSL PLN.

"Tahun 2022 kami fokus pada program pengembangan UMK, pengembangan desa wisata, penanganan isu–isu sosial, lingkungan hidup dan ekosistem serta pemberdayaan komunitas," ujar Darmawan.

TJSL PLN hadir lewat 473 program yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Program tersebut mulai dari pembinaan, proses produksi, pemasaran, peningkatan skill dan bantuan perlengkapan bagi usaha masyarakat, juga program pemberdayaan lingkungan dan sosial bagi masyarakat sekitar wilayah unit-unit operasional PLN.

Baca Halaman Selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...