Polres Kepsul Mulai Operasi Keselamatan Kieraha 2023, Melanggar Langsung Tindak

Penyematan pita tanda dimulai operasi keselamatan Kieraha 2023 oleh Kapolres Kepsul AKBP Cahyo Widyatmoko, Selasa (7/2/2023). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar operasi Keselamatan Kieraha 2023 selama 14 hari.

Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpinan Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko dengan tema "keselamatan berlalu lintas yang pertama dan paling utama", Selasa (7/2/2023).

Kapolres mengatakan, operasi keselamatan tahun 2023 ini dilakukan serentak seluruh Indonesia yang dimulai sejak Selasa, 7 hingga 20 Februari 2023.

Operasi ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, berlalu lintas yang kondusif menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

"Operasi itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,"kata Kapolres Cahyo.

Personel yang terlibat dalam operasi ini, di antaranya dari Sat Lantas, Samapta, Provos dan sebagainya.

Ia menyebut, tindakan yang akan digunakan dalam pelaksanaan operasi ini, yakni sosialisasi atau imbauan dan tilang agar pengguna jalan sadar dan disiplin dalam berlalu lintas, kemudian melakukan patroli dan penjagaan di perempatan dan penegakan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik.

"Berlalu lintas adalah poin terpenting yang menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi. Karena itu, ada upaya yang lebih maksimal yang harus dilaksanakan oleh pelaksanaan operasi untuk mengkondisikan situasi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri ini menjadi lebih kondusif ,"tandas Kapolres.(mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...