Truk Bermuatan Ratusan Karton Minyak Goreng Terbalik di Tanjakan Maliaro

Truk terbalik di jalan raya Kelurahan Maliaro, Selasa (7/2/2023). (Foto: Ikram/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Sebuah truk bermuatan minyak goreng terbalik saat menaiki tanjakan Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah, Maluku Utara, Selasa (7/2/2023).

Truk dengan nomor polisi DG 8010 KA itu lalu tergelincir dan menghantam garasi mobil sebelum terbalik setelah menghantam tembok rumah warga.

Supir truk, Najib Din menceritakan, ratusan karton minyak goreng itu hendak diantar ke salah satu gudang di ujung Kelurahan Maliaro. Namun saat menaiki tanjakan tepat depan kantor Ditrkrimsus Polda Malut, tiba-tiba terdengar suara seperti suku cadang patah.

"Sementara mobil dalam posisi naik dengan gigi dua namun, waktu balik gigi satu tiba-tiba dengar ada suara seperti as mobil patah,"kata Najib.

Seketika, mobil hilang kekuatan lalu tergelincir mundur. Bahkan, remnya juga tidak berfungsi. Beruntung, saat itu tidak ada kendaraan dari arah belakang. Karena itu, kata Najib ia lalu mengarahkan mobil ke sisi kiri.

"Kenek saya sudah loncat dari mobil," ujar dia. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun peristiwa ini membuat jalan raya menjadi licin karena tumpahan minyak goreng. Hingga berita ini diunggah, truk belum bisa dievakuasi. (ikh)

Laporan: Ikram Salim

Komentar

Loading...