Bulog Ternate Jamin Stok Beras Aman Jelang Ramadan, 

Andi Arif

Ternate, malutpost.id -- Perusahan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang  Ternate, Maluku Utara, menjamin ketersediaan beras hingga Ramadan tahun ini.

Kepala Bulog Cabang Ternate, Andi Arif, mengatakan, stok beras medium yang tersedia di gudang Bulog sebanyak 546 ton. Jumlah ini terbagi gudang Ternate 490 ton sedangkan di Gudang Tobelo, Halmahera Utara, sekitar 54 ton.

"Nah itu juga kita sudah melakukan penambahan lagi, tapi dalam proses pengiriman sebanyak 300 ton dari Surabaya. Nanti akan masuk 100 ton di Tobelo dan 200 ton masuk gudang Ternate," kata Andi kepada malutpost.id, Senin (13/2/2023).

Jadi jika dirata-rata, lanjut Andi, perkiraan penyaluran perbulan 150 ton, itu berarti bisa sampai 5 bulan kedepan untuk ketersediaan beras medium.

Bulog Ternate juga memiliki beras komersil jenis premium sebanyak 25 ton, kemudian stok gula 38 ton, minyak goreng 3.000 liter jenis minyak 'goreng kita'.

"Gula 38 ton, di Ternate 21 ton dan Tobelo 17 ton. Kami perkirakan insya Allah bisa sampai memenuhi di bulan Ramadhan nanti. Terus kita juga rencana kedatangan tepung terigu sebanyak 3 ton," katanya.

Dia berharap masyarakat untuk tidak perlu khawatir saat bulan suci ramadhan, menurutnya stok tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. (mg-12) 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...