Donor Darah, Cara Spenter 03 Peringati Dua Dekade Kelulusan

Para alumni SMP Negeri 4 Ternate angkatan 2003 saat kegiatan donor darah, Minggi (12/2/2023). (Foto: Zulkifli untuk malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Peringatan dua dekade atau tepatnya 20 tahun kelulusan alumni SMP Negeri
4 Kota Ternate angkatan 2003 (Spenter 03) berjalan sukses. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni donor darah yang berlangsung di pelantaran skate park, Ternate, Minggu (12/2/2023).

Ketua Almuni Spenter 03, Zulkifli Ahmad Yusuf menuturkan, kegiatan itu selain memperkuat silahturahmi sesama alumni 03, juga dirangkai sejumlah kegiatan seperti senam sehat, donor darah, serta pemasangan obat KB secara gratis. Acara ini dimulai dengan senam zumba.

"Kegiatan donor darah ini melibatkan PMI Ternate, dan ada juga anggota Brimob dan Polair yang ikut donor darah termausk kami dari angkatan,"kata Ketua Zulkifli.

Hingga acara selesai, lanjut Zulkifli, ada 36 kantong darah yang didonorkan dan disumbangkan ke PMI untuk stok apabila dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk layanan pemasangan obat KB, pihaknya kerja sama dengan BKKBN Kota Ternate.

"Pesertanya masyarakat atau ibu-ibu sebanyak 15 orang tardiri dari pemasangan implan 1 batang sebanyak 3 orang, implan 2 batang sebanyak 6 orang, AFF 2 orang, serta suntik sebanyak 4 orang,"papar Glen Ipi, sapaan Zulkifli.

Dia berujar, peringatan dua dekade pasca kelulusan itu dapat terselenggara atas partisipasi almuni angkatan 2003. Jauh sebelumnnya sekitar satu tahun lalu agenda-agenda ini dapat berjalan karena dibahas dan disepakati bersama melaluli pertemuan-pertemuan bersama pengurus almuni.

"Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman alumni spenter 2003 yang tetap kompak, bekerja sama dan berpartispasi sampai hari ini mensukseskan agenda peringatan dua dekade spenter 03 ini dapat berjalan dengan lancar,"pungkas Ipi. (ikh)

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...