Nadiem Makarim Beri Penghargaan ke Bupati Kepulauan Sula

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus bersama sejumlah peserta penerima dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Balai Room, Hotel Sultan Jakarta, Senin (13/2/2023). (istimewa)

Sanana, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim.

Bupati Fifian dinilai turut mendukung pengembangan serta pelestarian bahasa daerah Kepulauan Sula.

Penyerahan penghargaan berupa piagam itu diserahkan dalam gelaran Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Balai Room, Hotel Sultan Jakarta, Senin (13/2/2023) malam tadi. Fifian menerima penghargaan bersama lima kepala daerah lainnya.

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus menunjukkan piagam penghargaan dari Nadiem Makarim. (istimewa)

Bupati Fifian usai menerima penghargaan mengaku, berkomitmen akan terus menjaga, merawat serta melestarikan bahasa daerah Kepsul agar tidak punah.

"Makanya saat ini bahasa Sula kita masukkan dalam kurikulum muatan lokal yang diajarkan di sekolah-sekolah. Selain di sekolah, saya juga berharap agar di lingkungan masyarakat atau pertemuan resmi seyogyanya juga harus mengucapkan menggunakan bahasa Sula," kata Fifian.

Baca Halaman Selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...