Besok, Asosiasi Media Siber Indonesia Maluku Utara Dideklarasikan 

Logo AMSI/net

Ternate, malutpost.id -- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Perwakilan Maluku Utara, segera dideklarasikan pada, Sabtu (18/2/2023) besok. Deklarasi juga dirangkai dengan seminar bertajuk "Bisnis Media Siber Sehat dan Profesional di Tahun Politik" di Royal Resto Ternate yang dihadiri Korwil Indonesia Timur, Upi Asmarandhana.

Seminar ini diisi oleh narasumber, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Ketua KPU Provinsi Malut, Pudja Sutamat, Korwil Indonesia Timur, Upi Asmarandhana dan Akademisi Herman Usman. Selain deklarasi dan seminar, AMSI Malut juga melaksanakan Konfrensi Wilayah untuk pembentukan pengurus AMSI Malut periode 2023-2025.

AMSI Malut sendiri beranggotan 10 media online lokal di antaranya, Kabar Pulau, Cermat, Kalesang, Tandaseru, Kaidah Malut, Halmaheranesia, Halmahera Post, Fajar Malut, Malut Post dan Jurnalone.

Koordinator deklarasi AMSI Malut, Mahmud Ici, menjelaskan, dengan hadirnya AMSI di Maluku Utara dapat membangun iklim bisnis media siber yang sehat dan profesional kedepan.

“AMSI ini asosiasi yang memang fokus betul terkait pengembangan media-media lokal dari sisi pengembangan ekonomi media berkelanjutan agar media siber di daerah bisa tumbuh menjadi media yang profesional,"jelas Mici, panggilan akrabnya.

Mici berharap, AMSI dapat dimanfaatkan dengan baik oleh media lokal di Malut yang telah menjadi member atau anggota AMSI.

“Teman-teman yang nantinya menjadi anggota AMSI manfaatkan lembaga ini dengan baik, semoga Deklarasi dan Konferwil dapat berjalan dengan baik dan lancar,"pungkas Mici. (ikh)

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...