Pengurus Ikatan Pemuda Ngade Ternate Resmi Dikukuhkan

Walikota Ternate bersama para pengurus dan sejumlah tokoh saat menghadiri acara pengukuhan IPN. (foto: istimewa)
Walikota Ternate bersama para pengurus dan sejumlah tokoh saat menghadiri acara pengukuhan IPN. (foto: istimewa)

Ternate, malutpost.id - Pemuda Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate resmi memiliki organisasi kepemudaan yakni Ikatan Pemuda Ngade (IPN).

Ini setelah kepengurusan dikukuhkan oleh Walikota Ternate M Tauhid Soleman, pada Rabu (16/2) malam lalu yang dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain Ketua KNPI, Ketua Baznas, Ketua KONI Ternate dan lain-lain. Hadir pula Camat Ternate Selatan, Lurah Ngade, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. Acara pengukuhan dilaksanakan di di aula Asrama Haji.

Sebelum dikukuhkan, SK pengurus IPN dibacakan oleh Plt Lurah Ngade dan pengambilan sumpah oleh Imam Masjid Annur Ngade.

"Selain pengukuhan, Walikota juga meninjau Sekretariat IPN yang terletak di Jalan Raya Ngade,” kata Ketua Umum IPN, Imran Tahir kepada malutpost.id, Sabtu (18/2/2023).

Imran berharap, dengan terbentuknya organisasi pemuda itu mampu memberikan kontribusi yang sifatnya inovatif dan kreatif serta menjadikan pemuda berkompeten di tengah masyarakat.

"Masyarakat tentunya melihat organisasi itu sebagai pengarah masa depan sebuah wilayah. Nah fokus IPN sebagai penyeimbang atau pengontrol kebijakan," jelas dia mengakhiri. (mg-12)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Redaksi

Komentar

Loading...