Total Sudah 145 Unit yang Dibangun

Dapat Bantuan Rumah dari Haji Robert, Pasutri Lansia Terharu

PEDULI: Peresmian rumah bantuan Haji Robert di Desa Kusu Lovra, Kao, Halmahera Utara.

Tobelo,malutpost.id – Cintahati Mamondol bersama sang istri, Jawia Tauleding yang merupakan warga Desa Kusu Lovra, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ini tak menyangka jika rumah mereka yang dulunya tidak layak huni, kini telah berubah jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. Pasangan suami istri (pasutri) yang telah berusia lanjut (lansia) ini akhirnya dapat menempati rumah yang lebih aman dan nyaman. Ya, rumah keduanya itu kini telah selesai dibangun oleh Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Romo Nitiyudo Wachjo melalui program bantuan bedah rumah untuk warga kurang mampu di lingkar tambang PTNHM.

Keduanya tampak tidak bisa menyembunyikan rasa harus mereka saat acara penyerahan kunci rumah tersebut pada Jumat (17/2) lalu. Penyerahan itu dilakukan oleh perwakilan manajemen PTNHM

Coordinator tim program bantuan bedah rumah Haji Robert Peduli (HRP), Rudianto Pelebangan, mengatakan, peresmian sekaligus penyerahan kunci satu unit rumah di Desa Kusu Lovra tersebut merupakan bantuan rumah dari Pak Haji Robert yang kesekian diresmikan.

“Iya, hari ini  diresmikan satu unit rumah bantuan dari Presdir sekaligus pemilik PTNHM melalui program beliau, yaitu program Haji Robert Peduli (HRP),” terangnya.

Program HRP ‘membedah’ rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PTNHM ini menurutnya, sudah menjadi komitmen Haji Robert.“Program bedah rumah untuk warga kurang mampu di lingkar PTNHM terus berlanjut, karena sudah komitmen Pak Haji Robert untuk perhatikan warganya di sekitar PTNHM,” ujarnya.

Dia menambahkan, realisasi program bedah rumah layak huni sejak dimulai hingga tahun 2023 ini totalnya sudah mencapai 145 unit.

“Sampai dengan tahun 2023 ini totalnya sudah 145 unit yang telah diresmikan sekaligus dihuni penerima manfaat program HRP,” ungkapnya.

Rumah layak huni bantuan Pak Haji Robert tersebut merupakan sebuah terobosan untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu yang rumahnya tidak layak dihuni. Program bedah rumah Haji Robert ini akan terus direalisasi sampai target yang ditentukan telah tercapai dan tentunya sudah menjadi komitmen haji Robert bersama manajemen PTNHM untuk peduli warga lingkar tambang.

Selain bedah rumah, program lain yang digencarkan Haji Robert dan PTNHM adalah bantuan kesehatan, program santunan untuk masyarakat tidak mampu seperti anak-anak yatim piatu, yatim, kaum dhuafa serta duda dan janda lanjut usia.(dit/rul)

Komentar

Loading...