Bupati Ningsi Lantik Muchlis Soamole Jadi Sekda Definitif

Bupati saat membacakan sambutan dalam pelantikan Sekda Definitif Kepulauan Sula. (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost id -- Muchlis Soamole akhirnya resmi menjadi Sekretaris Daerah (Skeda) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, definitif setelah terpilih melalui seleksi terbuka.

Ia dilantik oleh Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus di Istana Daerah (Isda), Selasa (21/2/2023). Muchlis sebelumnya berstatus Plt Sekda selama 1 tahun 6 bulan.

Bupati Fifian Adeningsi Mus, mengatakan, dengan dilantiknya Sekda definitif ini, diharapkan dapat menyempurnakan regulasi pemerintahan di Pemkab Kepulauan Sula.

"Saya yakin dan sangat percaya, Sekda definitif yang baru saja dilantik ini akan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Jadi tolong dijaga amanah ini sebaik-baiknya demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kepulauan Sula,"kata Fifian.

Muchlis Soamole, kepada wartawan menuturkan, usai pelantikan, maka dirinya memulai dengan membuat kontrak kerja dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Asisten Setda untuk menata birokrasi dan meningkatkan mutu ASN di Kepsul.

"Kita juga lebih menjaga silaturahim dengan mitra kerja dari pemerintah dengan DPRD, dan Forkopimda. Supaya kedepan dalam hal melaksanakan program dan kegiatan di Kepulauan Sula lebih inovatif,"tandas Muchlis.(mg-01).

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...