Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat di Papua, PLN Perkuat Sinergi dengan Kejari Jayapura

Foto bersama jajaran petinggi PLN di Jayapura dan Kejaksaan Negeri Jayapura.

Jayapura, malutpost.id -- PT PLN (Persero) memperkuat sinergi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura melalui penandatanganan kerjasama, Senin (27/2/2023).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kejari Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya bersama empat Manager Unit PLN di antaranya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Yohanis Soedarmono Tondokusumo, Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Papua, Simon Sustenes Rumbino, Unit Pelaksana Ketenagalistrikan (UPK) Papua dan Papua Barat, Kurniawan serta Unit Pelaksana Proyek (UPP) Papua, Nove Ardianto.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (UIP MPA), Alfredo Pakpahan mengatakan, keberadaan pihak Kejari dibutuhkan tidak hanya dalam pendampingan ketika menghadapi suatu permasalahan, melainkan juga membantu dan mengingatkan PLN dalam setiap pengambilan keputusan yang dipandang cukup strategis, kompleks, dan rentan akan permasalahan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Kejari Jayapura, Lukas Alexander Sinuraya bersama empat Manager Unit PLN diantaranya Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, Yohanis Soedarmono Tondokusumo, Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Papua, Simon Sustenes Rumbino, Unit Pelaksana Ketenagalistrikan (UPK) Papua dan Papua Barat, Kurniawan serta Unit Pelaksana Proyek (UPP) Papua, Nove Ardianto. (Dok. PLN)

Kerjasama tersebut juga merupakan rangkaian lanjutan dari penandatanganan yang telah dilakukan sebelumnya bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua bersama PLN UIP Maluku & Papua dan PLN UIW Papua & Papua Barat.

‘’Sebagai perwakilan pemerintah, khususnya di Papua, kami sangat berharap dengan adanya kerjasama ini, bisa membuat pembangunan khususnya infrastruktur kelistrikan di wilayah Papua menjadi lebih lancar,’’ kata Alfredo usai penandatanganan PKS di Swissbel Hotel Papua di Kota Jayapura.

“Kami memegang sejumlah proyek strategis nasional di bidang ketenagalistrikan yang berada di provinsi Papua, sehingga dukungan penuh dari Kejaksaan setempat sangat dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan. Optimisme ini didukung dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja untuk percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang andal untuk semua lini," tutur Alfredo.

Baca Halaman Selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...