Catat! Mulai 1 Maret Masuk Bandara Baabullah Ternate Tak Perlu Beli Kartu Rp50 Ribu

Tampak petugas Bandara Sultan Baabullah berjaga di gerbang masuk, Rabu (1/3/2023). (Foto: Narto/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Bandara Sultan Baabullah Ternate tak lagi menerapkan pembayaran sistem elektronik menggunakan kartu saat keluar-masuk bandara. Sistem yang mulai diterapkan sejak September 2022 lalu tersebut resmi tak berlaku sejak Rabu, (1/3/2023) hari ini.

Informasi yang dihimpun malutpost.id, menyebutkan, otoritas Bandara Baabullah Ternate telah memutus hubungan kerja sama dengan PT. SWOR selaku pengelola parkir elektronik tersebut.

"Pihak bandara yang so tara mau (suda tidak) mau lagi, akhirnya tidak kerja sama lagi dan sementara koperasi yang pegang," tandas Murdiono salah satu petugas Bandara Baabullah kepada wartawan, Rabu tadi.

Pantauan wartawan, kendaraan yang keluar-masuk melalui gerbang elektronik itu tidak lagi menggunakan kartu seharga Rp 50 ribu tersebut.

Tampak juga spanduk yang dipanjang pihak bandara di sisi kanan gerbang masuk bertuliskan "Mulai tanggal 1 Maret 2023 PT STWOR tidak lagi mengelola lahan parkir di Bandara Sultan Babullah Ternate. Dan jangan melakukan top-up saldo lagi pertanggal tersebut".

Sistem manual tersebut mengharuskan pengendara cukup membayar Rp3 ribu saat keluar dari gerbang. Sebelumnya, warga maupun penumpang yang hendak masuk ke bandara wajib membeli kartu elektronik seharga Rp50 ribu.(mg-12)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...