Sultan Ternate Lolos Verifikasi Faktual Balon DPD RI, 10 Calon Penantang Terancam Gugur

Rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual persyaratan dukungan minimal pemilih tahap kesatu, bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Malut, Rabu (1/3/2023). (Dok. Erdian)

Ternate, malutpost.id -- Tujuh bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Maluku Utara, dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal pemilih tahap kesatu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.

Itu diumumkan Ketua KPU Malut Pudja Sutamat bersama Komisioner KPU lainnya, Buchari Mahmud, Mochtar Alting dan Reni Syafrudin A. Banjar, dalam rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual persyaratan dukungan minimal pemilih tahap kesatu, Rabu (1/3/2023).

Rapat itu juga diikuti KPU 10 kabupaten/kota di Malut secara virtual, Komisioner Bawaslu Provinsi Malut, Suleman Patras maupun tim liaison officer (LO) masing-masing balon Anggota DPD-RI.

Dari 17 balon yang mendaftar, ada 10 balon yang belum memenuhi syarat atau BMS. Sedangkan, 7 balon lainnya berstatus memenuhi syarat (MS). Balon yang dinyatakan MS setelah dilakukan verifikasi faktual telah memenuhi syarat dukungan minimal pemilih, yakni lebih dari 1.000 pemilih. Sementara balon BMS, masih memiliki dukungan pemilih MS kurang dari 1.000 pemilih. (Daftar balon selengkapnya lihat grafis)

"Untuk 7 bakal calon yang berstatus MS tidak lagi melakukan perbaikan karena sudah memenuhi syarat dukungan minimal," kata Anggota KPU Malut, Buchari Mahmud, Rabu (1/3/2023).

Baca Halaman Selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...