Gelar Bimbingan Teknis, Ini Target BPBJ Maluku Utara

Kegiatan bimtek BPBJ Maluku Utara, Kamis (2/3/2023)

Ternate, malutpost.id -- Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), Provinsi Maluku Utara, menggelar bimbingan teknis serta implementasi pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2023 pada, Kamis (2/3/2023).

Kepala biro BPBJ, Kadri Laetje, mengatakan, agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat rencana umum pengadaan pada 31 Maret 2023 mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Muara Hotel itu dihadiri semua delegasi dari OPD.

"Demi mempercepat RUP ini, alhamdulillah yang hadir ini hampir 90 persen," kata Kadri, kepada malutpost.id, Kamis (2/3/2023).

"Semua OPD yang berada pada wilayah tugas program dan perencanaan, yang memiliki kapasitas kita undang," sambungnya.

Kegiatan itu, kata Kadri, memberikan bimbingan teknis seperti proses penginputan data serta proses aplikasi, agar mempercepat tender proyek dan tidak ada keterlambatan.

Menurut Dia, pengumuman RUP saat ini berada pada posisi 35 persen. Karena itu, ia berharap dengan adanya bimbingan teknis itu dapat mempercepat dan memberi penguatan.

"Semua itu tertuju pada percepatan tender yang ditargetkan tidak terjadi keterlambatan. Kita berharap pasca dari pada bimbingan teknis yang kita lakukan ini maka pada tanggal 31 Maret itu semua sudah diumumkan di RUP," papar Kadri sembari memaparkan, jenis pengadaan yang terdiri dari, pengadaan jasa konstruksi, pengadaan katalog, jasa konsultansi dan jasa lainnya. (mg-12/adv)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...