Harita Nickel Gelar Panen Raya Padi Kedua Program Sentani di Desa Buton Pulau Obi

Direktur External Relations PT TBP Stevi Thomas (tengah) berfoto bersama petani dan tim Community Development Harita Nickel saat melakukan panen raya padi di Desa Buton, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan, Rabu (1/3/2023).

Obi, malutpost.id -- Harita Nickel kembali menggelar panen raya padi di Desa Buton Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, sebagai bagian dari program Sentra Ketahanan Pangan Obi (Sentani). Pada gelaran panen raya padi kali ini dihadiri langsung Direktur External Relations PT Trimegah Bangun Persada (PT TBP), Stevi Thomas, Rabu (1/3).

Hasil dari panen raya padi kali ini menunjukkan peningkatan signifikan. Hasil gabah kering panen (GKP) dari panen raya padi ini mencapai 5,3 ton per hektare dengan total 12 hektare lahan sawah. Hasil ini meningkat tajam jika dibandingkan panen yang dilakukan sebelum adanya pembinaan dari perusahaan, yakni hanya 1 ton GKP per hektare.

Direktur External Relations PT TBP Stevi Thomas menyatakan panen raya padi ini merupakan panen kedua dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya ketahanan pangan bagi Pulau Obi yang dikerjakan oleh kelompok tani di Desa Buton.

"Perusahaan mendukung ketahanan pangan di Pulau Obi dengan menginisiasi terbentuknya program Sentani sebagai bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat," kata Stevi.

Program ini lanjut Stevi bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga dan pemenuhan kebutuhan pangan. Stevi menjelaskan, terdapat tiga sektor yang menjadi sasaran program pengembangan ekonomi yaitu Sektor Pertanian, UMKM dan Perikanan.

Baca Halaman Selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...