Video Asusila Pelajar SMA di Halmahera Barat Tersebar, Pelakunya Diduga Teman Korban

Sumber: Pixabay.com/Geralt

Jailolo, malutpost.id -- Video asusila salah seorang pelajar SMA di Halmahera Barat, Maluku Utara menghebohkan publik. Video yang sudah tersebar luas itu penyebarnya diuduga teman sekolah korban sendiri.

Kapolres Halmahera Barat, AKBP. Indra Andiarta melalui Kasi Humas, Yuherson Dodowor menuturkan, polisi telah menerima laporan resmi soal video asusila yang diduga menyeret pelajar tersebut. Menurut Yuherson, kasus itu dilaporkan sendiri orangtua korban. Remaja 17 tahun itu, diduga kuat pemeran dalam video yang pertama kali beredar di WA grup Warriors dan grup kantin salah satu SMA di Jailolo.

"Orangtua tidak terima dan sudah melapor ke SPKT Polres Halbar pada 20 Februari 2023 kemarin,"kata Yuherson.

Ia juga menduga,  ada dua pelaku penyebar video yang masih berstatus pelajar. Bahkan, salah satu penyebarnya adalah pemeran pria dalam video singkat itu. "Diduga keduanya juga masih di bawah umur,"jelasnya.

Dia mengaku, polisi masih melakukan penyelidikan awal yang ditangani langsung oleh penyidik tindak pidana tertentu (Tipidter). "Dan sudah tiga orang yang dimintai keterangan termasuk orangtua korban," jelas perwira dua balok itu. (k-01)

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...