Nasib 414 Calon Honorer Tenaga Kesehatan Kepulauan Sula Segera Diputuskan

Ilustrasi nakes.

Sanana, malutpost.id -- Hasil seleksi ujian praktek honorer daerah tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara belum diumumkan. Meski begitu, sudah ada 40 pelamar yang dinyatakan gugur saat seleksi berkas.

Ketua Panitia Tes Honda Nakes, Ika Gempita Pauwah, mengatakan, hasil tes praktek honorer tenaga nakes baru diumumkan setelah Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah kembali dari ibadah umroh.

"Tes praktek selesai Jumat (pekan) kemarin. Pengumumannya ini tunggu Kadis Kesehatan kembali dari umroh,"kata Ika Gempita Pauwah, Kamis (9/3/2023).

Setelah pengumuman hasil tes praktek, lanjut Ika, peserta akan mengikuti seleksi wawancara, dari sini baru diputuskan siapa saja yang diterima sebagai tenaga kesehatan di Kepsul."Jadi tes Honda Nakes Ini ada tiga tahap. Tahap perma, seleksi berkas, tahap kedua praktek, dan tahap ketiga wawancara,"ujar dia.

Ika menyebut, jumlah pelamar honda nakes sebanyak 454 orang, 40 peserta dinyatakan tidak lulus saat pemeriksaan berkas. "Jadi 414 orang yang saat ini menunggu hasil pengumuman tes praktek,"tandas Ika. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...