Baru Diresmikan, Lantai Taman Mohammad Hatta di Sanana Mulai Retak

Lantai taman Mohammad Hatta di Sanana yang sudah mulai retak, Jumat (17/3/2023). (Foto: Hamdi/malutpost.id)

Sanana, malutpost.id -- Sejumlah fasilitas taman Mohammad Hatta, di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara mulai rusak.

Padahal, taman yang dihiasi patong Wakil Presiden RI pertama, Mohammad Hatta ini baru saja diresmikan Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus, Jumat (17/3/2023) pagi tadi.

Pantauan wartawan, fasilitas taman yang dikerjakan CV. Alkomber Jaya dengan anggaran Rp 3.887.472.118 ini tampak beberapa fasilitas mulai rusak. Seperti, lantai taman sudah retak dengan panjang lebih dari satu meter. Material lantainya juga terkelupas. Kerusakan ini juga terjadi di beberapa titik.

"Masa taman baru saja diresmikan, tapi kenapa sejumlah fasilitas sudah ada yang rusak begini," ujar Imran, salah satu warga yang ikut menyaksikan peresmian taman tersebut, Jumat (17/3/2023).

Warga lainnya menyebut, kerusakaan lantai taman ini kemungkinan terjadi belum lama setelah selesai dikerjakan oleh kontraktor.

Menurutnya, lantai tersebut rusak dengan sendirinya. Sebab, sejak awal pekerjaan hingga selesai, taman tersebut dipagari menggunakan seng sehingga sulit bagi warga untuk masuk.

"Kalaupun ada yang masuk, tapi mereka tidak berani melakukan hal itu," ungkap dia.(mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...