Bupati Halmahera Barat Persilahkan Penegak Hukum Usut Dana Covid-19

WhatsApp Image 2023 03 16 at 19.25.36
James Uang.

Jailolo, malutpost.id -- Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang akhirnya angkat bicara terkait insentif Covid-19 untuk dokter RSUD Jailolo yang belum dibayar selama 1,6 tahun.

Bupati James  kepada wartawan tidak menapik, jika insentif dokter tersebut ada indikasi dikorupsi. Karena itu, politisi Partai Demokrat itu mempersilahkan aparat penegak hukum melakukan penyelidikan.

"Ya kalau memang ada indikasi penyimpangan silakan dilidik oleh penegak hukum," kata James, Kamis (16/3/2023).

Bupati juga meminta Inspektorat Halbar lebih dulu melakukan audit internal anggaran covid tahun 2020 sampai 2022. "Inspektorat yang memulailah audit anggaran itu, kalau memang tidak ada masalah maka kita akan bayar honor dokter itu," tambah James.

James berujar, insentif para dokter ini telah dimasukan dalam APBD tahun 2023. Namun begitu, dia juga melihat hasil audit BPK, jika tidak bermasalah, maka insentif dokter yang menjadi hutang pemerintah itu langsung dibayar.

"Ya itu kan sudah diakomodir di APBD 2023. Sepanjang audit BPK tidak ada masalah dan audit Inspektorat tidak bermasalah maka tinggal kami bayar saja," jelasnya. (k-01)

Laporan: Faisal Sidik

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...