Jalankan Arahan Pemerintah, PLN Serap Produk Dalam Negeri Hampir Rp 250 triliun pada 2022

WhatsApp Image 2023 03 18 at 19.37.12 1
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terus mendorong Kementerian, Lembaga dan BUMN untuk terus meningkatkan belanja dalam negeri. (Foto: PLN)

Jakarta, malutpost.id -- Sepanjang tahun 2022, PT PLN (Persero) berhasil menyerap produk dalam negeri sebesar Rp 244,5 triliun atau 70,41 persen dari anggaran belanja perusahaan pada tahun 2022.

Capaian perseroan ini bakal terus tumbuh sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang terus mendorong Kementerian, Lembaga dan BUMN untuk terus meningkatkan belanja dalam negeri.

Dalam sambutannya pada agenda Business Matching Produk Dalam Negeri (PDN) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/3),

Presiden mengatakan, selain untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), penyerapan produk lokal mampu meningkatkan industri dalam negeri.

"Inilah yang ingin kita luruskan, kebijakan pembelian produk dalam negeri ini telah kita canangkan sejak tahun 2022. Ke depan, Saya kira kuncinya ada pada kedisiplinan implementasi, kedisiplinan dalam merealisasikan dari apa yang sudah kita lakukan dari setiap pertemuan," ujar Presiden.

Baca Halaman Selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...