Habib Abubakar Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari UMI Makassar

Habib Abubakar Bin Hasan Alatas Azzabidi resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Ternate, malutpost.id -- Habib Abubakar Bin Hasan Alatas Azzabidi resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Penganugrahan gelar tersebut berlangsung dalam rapat senat terbuka luar biasa yang dipimpin Rektor UMI Makassar Prof Dr. H Dr H Basri Modding, SE,MSi pada, Jumat, (17/3/2023).

"Gelar Doktor Honoris Causa merupakan pemberian Gelar Akademik Kehormatan pada seseorag yang   dinilai memiliki integritas, kapasitas  dan komitmen keilmuan,"kata rektor.

Habib Abubakar merupakan tokoh yang kelima yang memperoleh penganugerahan dari universitas swasta terbesar di Indonesia Timur itu.

Sebelumnya, gelar tersebut juga diberikan kepada mantan Wakil Presiden Jusup Kalla, Wapres KH Maruf Amin dan Yang Dipertuan Agung Malaysia serta Menteri Pendidikan Malaysia.

Dalam pidatonya yang berjudul pengukuhan manajemen dakwah islamiyah berbasis kemanusian dan kebergaman, ulama kelahiran India, 12 Desember 1953 mengemukakan perspketif dakwah islamiyah dewasa ini harus lebih berorientasi pada metode dakwah yang paling menarik hati manusia dengan istilah ta, liful kulub.

Menurut  Abuya--panggilan akrab Habib Abubakar, salah satu cara menarik hati manusia untuk mendekat kepada agama adalah dengan harta, ini juga bisa menunjukan tingginya kemuliaan dan kehormatan agama Islam.

Baca Halaman Selanjutnya..

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...