Pesan Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Ternate saat Tarhib Ramadan

Kegiatan Tarhim Ramadan di Pegadaian Syariah Cabang Ternate. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Pegadaian Syariah Cabang Kota Ternate, Maluku Utara menggelar Tarhib Ramadan, Selasa (21/3/2023).

Pimpinan Cabang, Irmanto Hamid, mengatakan, Tarhib Ramadan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah 2023.

"Nah rangkaian acara ini yang pertama kita memberikan bantuan santunan kepada anak yatim-piatu di tiga panti asuhan yang kami bantu," kata Irmanto, kepada malutpost.id, Selasa (21/3/2023).

Tiga panti asuhan, kata Irmanto, yakni panti asuhan Nurul Qalbu di Kelurahan Mangga Dua, panti asuhan Al Yatama di Kelurahan Batu Anteru dan panti asuhan Nurul Fazri di Kelurahan Salero.

Santunan ke panti asuhan oleh Unit Pegadaian Syariah.

"Dari tiga panti asuhan ini, satu panti asuhan kita kasih dalam bentuk sembako. Dan dua dalam bentuk uang santunan kurang lebih nilainya enam juta," tuturnya.

Tarhib tersebut selanjutnya langsung ditutup dengan penyampaian tausyiah yang diikuti sekitar 30 karyawan di kantor Unit Pegadaian Syariah Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mengingatkan bahwa bulan Ramdhan adalah bulan yang penuh berkah maghfirah, merupakan bulan Alquran dan merupakan bulan yang menyempurnakan akhlak.

"Sehingga kita harus menyambut bulan Ramadan dengan sikap yang terbuka dan bergembira. Insya Allah niat baik kita menyambut bulan suci ini bisa dilipatgandakan ibadah kita," kata Irmanto. (mg-12/adv)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...