Wali Kota Ternate Lantik Direksi dan Dewas Perumda Ake Gaale

Wali Kota Ternate saat melantik Direksi dan Dewas Perumda Ake Gaale.

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman melantik Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Ake Gaale Kota Ternate, Selasa (18/1/2023). Para pejabat diambil sumpah jabatan di Aula Kantor Wali Kota Ternate.

Mereka yang dilantikan di antaranya, Ir Abubakar sebagai Direktur Utama Perumda, Muhdar Assagaf dan Maslan Deis. Sementara Dewas Perumda diketuai Abdulah Bandang, Halid Thalib, dan Hasan Musana Matdoa, sebagai anggota.

Wali kota menuturkan, enam pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat membaca situasi dan polimik diinternal perusahan PDAM terkait dengan permasalahan air bersih.

Air merupakan sumber kebutuhan dasar manusia sehingga menjadi perhatian utama para pejatan yang baru dilantik.

"Mulai hari ini jabatan yang diembani merupakan amanah yang harus dijabarkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah sedangkan secara moral kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sebagaimana dengan sumpah yang telah diucapkan,” ungkap Tauhid.

Dia berharap, Perumda Ake Gaale mepunyai peran ganda di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat Ternate, namun di sisi lain juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapat profit keuntungan yang bisa mendorong dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Ternate.

"Karena itu, kami meminta sudara-saudara yang baru saja dilantik untuk menahkodai Perumdah dengan baik secara internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,"tegas wali kota. (ikh)

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...