Sekelompok Pemuda di Halmahera Selatan Serang Sekolah dan Aniaya Siswa yang Sedang Ujian

Kaca jendela sekolah yang dirusak pelaku. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Sejumlah pemuda diduga dari Desa Bobo, Kecamatan Mandioli Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara lakukan pengeroyokan terhadap siswa SMP di sekolah.

Informasi yang diterima malutpost.id,  menyebutkan, aksi pengeroyokan terhadap siswa di SMP Negeri 29 Halsel tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIT, pada 23 Maret 2023 lalu.

Saat itu, sekolah yang berlokasi di Desa Pelita itu tiba-tiba diserang sejumlah pemuda dari Desa Bobo, bertepatan siswa di SMP itu tengah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UTS).

Mereka juga menyerang siswa hingga ada yang seragamnya sobek. Aksi tak terpuji para pemuda ini juga belum diketahui penyebabnya.

Sekertaris Desa Pelita, Jufri Salim, membenarkan kejadian itu. "Iya benar ada masalah itu, dan pada saat itu korban langsung dibawa ke Labuha untuk diperiksa," katanya melalui pesan whatsapp, Sabtu (1/4/2023).

Sementara Azwar, salah satu perangkat Desa Pelita, menyebut, masalah itu sudah dilaporkan ke Polres Halmahera Selatan yang ditandai dengan nomor: STPL/33 / III/2023/SPKT. Namun, Dia menilai polisi terkesan mengabaikan laporan itu.

"Kami meminta polisi segera tindaklanjuti masalah ini. Apalagi sudah ada laporan beberapa hari lalu," ujar Dia.

"Perlu antisipasi jangan sampai terjadi masalah yang lebih fatal lagi," tambahnya.

Pasca dilaporkan, para pemuda Bobo ini kembali melakukan aksi dengan merusak fasilitas sekolah seperti melempari kaca jendela, merusak pintu kantor, meja ruang guru dan lemari buku pada Sabtu malamnya.

"Ada warga yang mendengar bunyi-bunyi di sekolah tadi malam sekitar selesai Salat Isya. Jadi pengrusakan itu terjadi tadi malam. Pada pagi tadi dicek ternyata betul ada yang rusak," kata Sekdes lagi. (mg-12) 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...