Awal Tahun, 68 Korban Kecelakaan di Maluku Utara Dapat Santunan Jasa Raharja

Kepala Jasa Raharja Ternate Nurul Subekti. (Foto: Narto/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- PT Jasa Raharja Perwakilan Maluku Utara telah menyalurkan santunan kepada korban kecelakaan lalulintas senilai Rp1,1 miliar sepanjang periode Januari - Maret 2023.

Kepala Jasa Raharja Ternate, Nurul Subekti, mengatakan, santunan tersebut diberikan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia, luka-luka, cacat tetap, penguburan, ambulans dan P3K.

"Santunan kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara itu sebanyak Rp1,1 miliar," kata Nurul kepada malutpost.id, di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2023).

Dia berujar, selama 3 bulan awal sudah ada 68 korban kecelakaan yang mendapat santunan Jasa Raharja, terdiri dari korban luka-luka ada 41 orang dengan besaran santunan yang sudah berikan Rp 257 juta.

Sedangkan, untuk korban meninggal ada 18 orang dengan total santunan Rp900 juta. Dia mengungkap, santunan kecelakaan lebih banyak didominasi korban luka-luka.

"Karena ada yang diberikan biaya penguburan, ada luka lecet biasa, itu kita berikan melaui P3K, nah itu 7 orang. Untuk meninggal dunia 18, luka-luka 41 orang kemudian biaya penguburan kalau tidak ada ahli warisnya ada 2 orang," tandas Nurul. (mg-12)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...