Lapak Pedagang Tak Layak, Bupati Fifian Minta Kepala Bappeda Segera Perbaiki

Bupati Fifian Adeningsi Mus saat memborong jualan milik pedagang, Selasa (4/4/2023)

Sanana, malutpost.id -- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus memerintahkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Sahjuan Fatgehipon untuk segera memperbaiki lapak pedagang sayur dan buah yang berjualan di Wai Bua-Bua.

Perintah itu ia sampaikan saat memborong sayur dan buah pedagang yang berjualan di tepi jalan utama menuju kantor Bupati Kepsul itu. Sebab, menurut bupati, lapak pedagang itu tak lagi layak digunakan.

"Kadis PUPR mana, tidak ada ya, kalau begitu Kepala Bappeda tolong nanti perbaiki tempat jualan ini ya, karena saya pernah berjanji kepada mereka akan perbaiki lapak ini. Jadi tolong diperbaiki," kata Ningsi, Selasa (4/4/2023).

Dalam kesempatan itu, seorang pedagang sayur dan buah juga meminta kepada bupati selain perbaiki tempat jualan, juga membuat satu unit WC di dekat tempat jualan mereka.

"Kalau boleh Ibu Bupati buat lagi kami satu unit WC lagi. Karena kalau tidak ada WC, kami sulit buat air besar ataupun kecil," pintanya di hadapn bupati.

Kepala Bappeda, Sahjuan Fatgehipon usai menerima perintah, memastikan segera memperbaiki lapak tersebut. Selain lapak, permintaan untuk dibuatkan WC juga akan direalisasi.

"WC juga akan dibuat yang penting satus tanah ini milik pedagang atau tidak. Jika bukan milik pedagang, maka kami tidak berani buat. Tapi coba nanti minta izin ke pemilik tanah, kalau mereka mau kita juga akan buat WC," tandasnya. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...