Jadi Saksi di Sidang Perusda, Akademisi Sebut Wali Kota Ternate Taat Hukum

Sudaryanto, SH,.MH

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman hadir dan memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Ternate, Maluku Utara dalam sidang kasus dugaan  korupsi pengelolaan dana penyertaan modal perusahan daerah (Perusda), Selasa (11/4/2023).

Akademisi Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate, Sudaryanto, SH,.MH menyebut, kehadiran M Tauhid Soleman sebagai saksi di persidangan membuktikan bahwa orang nomor satu Pemkot Ternate itu taat hukum.

"Hadirnya M Tauhid Soleman dalam persidangan kasus Perusda, membuktikan bahwa beliau taat terhadap hukum," kata Sudaryanto, kepada malutpost.id, Selasa (11/4/2023).

Dia menilai M Tauhid Soleman yang juga orang nomor satu di pemerintahan Kota Ternate itu telah memenuhi panggilan jaksa untuk memberi keterangan sebagai saksi.

Sudaryanto berujar, ketidakhadiran Tauhid dalam sidang sebelumnya karena memiliki agenda utama yang tidak bisa ditinggalkan sebagai wali kota.

"Walaupun sempat tidak hadir dalam pemanggilan sebelumnya karena beliau sebagai wali kota mempunyai agenda di luar daerah," ujarnya.

Untuk itu, Sudaryanto mengatakan, dengan kehadiran tersebut dapat membantu majelis hakim dalam proses perkara yang tengah berlangsung.

"Hadir di persidangan Insya Allah dapat membantu hakim dalam memberi keterangannya sebagai saksi dan semoga persidangan ini cepat selesai serta mendapat titik terangnya," pungkas Dia. (mg-12/adv) 

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...