PLN Dukung Digitalisasi Pendidikan melalui Bantuan kepada 691 Santri dan Yatim Piatu di Maluku dan Papua

PLN UIP Maluku dan Papua mengaplikasikan kepedulian lewat program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) ini dengan memberikan bantuan pendidikan berupa komputer dll di pondok pasantren. (Dok: PLN)

Jayapura, malutpost.id -- Sebagai upaya dalam mendukung digitalisasi pendidikan serta meramaikan bulan Ramadan 1444 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku dan Papua telah menggelar kegiatan sosial bidang pendidikan.

Selain penyerahan bantuan berupa fasilitas pendidikan dan Al-quran, PLN juga melakukan sosialisasi keselamatan kelistrikan pada gelaran tersebut.

Total sebanyak 691 yang terdiri dari santri, santriwati, yatim piatu serta kaum dhuafa yang tersebar di Jayapura, Sorong, Ambon, Ternate, Sofifi dan Malifut telah menerima bantuan PLN.

Salah satu penerima bantuan di Jayapura, Siti Shoimah menyampaikan apresiasinya bagi PLN atas bantuan yang diberikan. Siti mengungkapkan bantuan PLN kepada pondok pesantren kali ini merupakan bantuan yang memang dibutuhkan pondok pesantren saat ini.

"Dengan adanya bantuan dari PLN yang berupa peralatan IT ini, tentunya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan kami disini. Alhamdulilah kami sangat terbantu sekali, sehingga anak-anak tidak hanya menghafal Alquran saja, tetapi anak-anak bisa mengikuti perkembangan teknologi melalui bantuan IT tadi,"kata Siti.

"Listrik sudah ada, internet sudah ada, wah lengkap sekali, mampu meningkatkan kompetensi anak-anak disini. InsyaAllah ini sudah lebih dari cukup," ungkapnya.

Baca halaman selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...