Konvoi Malam Takbiran di Kepulauan Sula Ditiadakan

AKBP Cahyo Widyatmoko.

Sanana, malutpost id -- Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, AKBP Cahyo Widyatmoko, memperingatkan warga untuk tidak melakukan konvoi malam takbiran Idulfitri 1444 Hijriah.

Cahyo mengatakan, kegiatan tersebut ditiadakan karena dikhawatirkan dapat menimbulkan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia menyarankan agar warga mengisi suasa malam takbiran dengan kegiatan bermanfaat lain seperti takbir di masjid lingkungan masing-masing.

"Itu yang memberi manfaat lebih baik dari pada konvoi yang nantinya dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, kemudian ada yang mengkonsumsi minuman keras sehingga membuat keributan, itu kan tidak baik," kata Cahyo, kepada malutpost.id, Senin (17/4/2023)

Untuk memastikan kelancaran malam takbiran, tambah Cahyo, seluruh personil Polres Kepulauan Sula akan disiaga pengamanan hingga setelah Salah Idulfitri.

"Personil akan dibagi beberapa untuk melakukan pengamanan baik malam takbir, setelah Salat Ied hingga di tempat-tempat wisata," pungkasnya. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...