Matangkan Skema JETP, PLN Gandeng IEA Jalankan Roadmap Transisi Energi

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasadjo usai menandatangani kerja sama dengan Executive Director of IEA Fatih Birol, Kamis (19/4/2023)

Paris, malutpost.id -- PT PLN (Persero) menggandeng International Energy Agency (IEA) untuk mematangkan Just Energy Transition Partnership Investment and Policy Plan (JETP IPP) dalam mengakselerasi transisi energi Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

IEA merupakan lembaga independen profesional yang menjadi rujukan dunia terkait analisis, data, rekomendasi kebijakan, solusi pembangunan ketahanan energi, ekonomi berkelanjutan dan pembangunan lingkungan.

Kerja sama PT PLN dengan International Energy Agency (IEA) untuk mematangkan Just Energy Transition Partnership Investment and Policy Plan (JETP IPP) dalam mengakselerasi transisi energi Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, kerja sama kedua lembaga ini sudah terjalin lama dan kolaborasi kali ini khusus dalam mencapai target pengurangan emisi karbon dunia, PLN dan IEA memperkuat kerja sama.

"Kami memiliki visi yang sama untuk menyongsong masa depan. Masa depan energi berkelanjutan, yang membawa kemakmuran dan kemuliaan bagi bangsa dan dunia," ujar Darmawan.

Baca halaman selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...