AMGPM Ranting Imanuel Ternate, Berbagi Koran di Gelora Kieraha saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H

BERBAGI KORAN – MENJAGA TOLERANSI

Salah satu pemuda AMGPM Imanuel Ternate saat memberikan koran bekas sebagai alat sajadah untuk Salat Idulfitri di Stadion Gelora Kieraha Ternate, Sabtu (22/4/2023).

Oleh: Berry Tutu 

(Ketua Bidang Pekabaran Injil dan Komunikasi AMGPM Ranting Imanuel Ternate)

Toleransi suatu hal yang sering diperbincangkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan, baik di sekolah, di pemerintahan, di lingkungan masyarakat oleh para tokoh agama, aparat keamanan, bahkan seluruh masyarakat Indonesia terutama diri kita sendiri.

Toleransi akan menjadi nyata jika kita berusaha kuat untuk mewujudkan dan menjalankannya.

Toleransi merupakan tindakan toleran yang biasanya ditunjukkan untuk menghormati adanya perbedaan pendapat, agama, ras, dan budaya pada setiap orang atau kelompok ( KBBI).

Sikap toleransi dapat menghindari terjadinya perbedaan, diskriminasi, meskipun banyak kelompok atau golongan yang pasti berbeda-beda dalam satu komunitas.

Toleransi merupakan kunci perdamaian yang patut dijaga, berbagai budaya di setiap wilayah memiliki keragaman dan keunikan yang berbeda satu sama lain, serta perbedaan keyakinan, agama, suku, bahasa, warna kulit yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

“Perempuan-perempuan berkerudung putih memegang sejadah berjalan menuju Gelora Keiraha sambil menebar senyum senang, anak-anak kecil memakai kopiah dan berbaju koko warna- warni berlari kecil disepanjang aspal dan para laki-laki bersarung tengadah lurus sambil berjalan menuju Gelora Kieraha tempat Sholat Idul Fitri bersama di gelar oleh Pemerintah Kota Ternate, sebuah kota kecil di kaki gunung gamalama yang harum berbau rempah.

Baca halaman selanjutnya..

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...