Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu Fokus Target 2025

TAUFIK Madjid.

Jakarta, malutpost.id -- Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad) terus dilakukan telaah dan penyempurnaan untuk lebih fokus pada target pencapaian di 2025. Bila target tercapai, sangat dimungkinkan program berlanjut.

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid mengungkapkan, kegiatan midterm review dan workshop nasional pun dilakukan untuk menyamakan persepsi atas prioritas program.

Tentunya, dengan memperhatikan unsur urgensi serta luasnya jangkauan sasaran agar efektif mencapai target program di 2025.

"Karena program ini sampai 2025 bahkan potensial akan extend sampai dengan 2030. Yang penting penekanannya adalah hari ini. Kalau hari ini berhasil, pasti program ini akan terus berlanjut berkesinambungan," ujar Taufik Madjid.

Rangkaian kegiatan workshop menghasilkan beberapa kesepakatan. Mulai dari perubahan struktur organisasi dari pusat hingga daerah, penyederhanaan komponen program, hingga revisi target kelompok sasaran.

"Artinya desain atas program yang sudah kita bahas, evaluasi lewat midterm review itu diterima dan disepakati oleh kita semua. Dan karena itu butuh konsistensi penuh komitmen dari kita semua untuk menyukseskan program ini," jelas dia.

Baca halaman selanjutnya..

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...