Sabet Tim Terbaik, Pemain Usia Dini Kepsul Disambut Meriah Saat Tiba di Sanana

Para pemain usia dini asal Kepsul saat tiba di Block Gravity, Selasa (2/5/2023)

Sanana, malutpost.id -- Pemain usia dini dari SSB Freedom Sula yang mengikuti turnamen Festival Asosiasi Sepak Bola Provinsi Maluku Utara di Gelora Kie Raha Ternate pada, 27 - 30 April disambut secara meriah saat tiba di Sanana, Selasa (2/4/2023).

Begitu tiba pelabuhan Sanana, para pemain U-10 dan U-12 langsung diarak keliling Kota Sanana dan berhanti di Café Block Gravity.

Menariknya, para pemain dijemput oleh Dandim 1510 Sula, Letkol Inf. Heru Gunadi dan orang tua para pemain.

Sekretaris Freedom Sula, Irawan Duwila, mengatakan, keberhasilan terbesar dari turnamen ini adalah semangat keberanian yang luar biasa dan pengalaman berharga bagi siswa-siswa Kepulauan Sula yang berlaga di turnamen tingkat provinsi.

"Ini merupakan penghargaan besar bagi mereka para siswa-siswa karena telah berhasil menghadapi pengalaman baru di turnamen sekelas Provinsi Maluku Utara," kata Irawan, Selasa (2/5/2023).

Ketua SSB Freedom Sula sekaligus pelatih, Rafi Duwila, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung SSB Freedom dalam turnamen ini, terutama orang tua siswa yang mempercayakan anak-anak mereka kepada SSB Freedom.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung kami dalam turnamen ini, terutama orang tua siswa," ujar Rafi.

Dia menambahkan, dari 150 tim yang berlaga dan seribu lebih peserta yang ikut dalam turnamen itu, SSB Freedom berhasil masuk ke babak 8 besar untuk kelas U-10 dan 32 besar untuk U-12.

"Selain itu, SSB Freedom juga meraih penghargaan sebagai tim terbaik dalam turnamen tersebut. Ini merupakan hasil yang bagus bagi SSB Freedom ke depan," ungkapnya.

Sementara Dandim 1510 Sula Letkol Inf. Heru Gunadi selaku pembina SSB Freedom Sula yang diwakili Danramil Sanana mengucapkan selamat kepada siswa-siswa yang meskipun dengan waktu persiapan yang sangat singkat namun berhasil meraih prestasi yang luar biasa.

"Selamat kepada kalian siswa, dengan persiapan yang sangat singkat, kalian berhasil membuktikan prestasi yang luar biasa. Kembali ke rumah teruslah berlatih, jangan pernah puas dengan apa yang diraih dan jangan terpengaruh dengan lingkungan sekitar. Sebab di usia dini ini, di mana anak-anak mengalami banyak perkembangan," tandas dia. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...