DP3A Kepsul Berikan Bantuan Hukum Korban KDRT 

Sehat Umagap.

Sanana, malutpost.id -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, siap memberikan pendampingan hukum kepada Safyanti Tan, ibu hamil yang dianiaya suaminya.

Kadis DP3A Kepsul, Sehat Umagap mengaku, telah menerima laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut. Untuk itu, pihaknya akan memberikan pendampingan hukum terhadap korban.

"Yang pasti, kami akan maksimalkan sampai tuntas, bila perlu sampai tingkat pengadilan," katanya, Selasa (2/5/2023).

Untuk itu, ia berharap kepada pihak kepolisian agar benar-benar serius dalam menangani perkara tersebut sehingga menjadi efek jera terhadap pelaku maupun orang lain.

"Saya berharap, pihak kepolisian bisa menangani kasus ini dengan serius. Sebab dampak dari KDRT itu sanksinya hukum, hukum pidana. Jadi, biar menjadi efek jera untuk pelaku sehingga tidak mengulangi perbuatan yang sama," tandasnya.

Korban sebelumnya dianiaya oleh suaminya, Yusri karena kesal diajak pulang istrinya saat sedang pesta miras di sebuah cafe di Desa Wai Ipa pada Senin, (1/5/2023) sekitar pukul 04.15 WIT. Akibatnya, mata korban penuh darah dan babak belur. (mg-01)

Laporan: Hamdi Embisa

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...