Tanpa Aksi, Disnakertrans Maluku Utara bersama Serikat Buruh Peringati May day dengan Kegiatan

Kadisnakertrans Malut, Nurlaila Muhammad saat memberikan hadiah dan piagam kepada buruh yang meraih juara dalam lomba cerdas cermat dalam perngatan May Day, di Sahid Bella Hotel, Senin (1/5/2023).

Ternate, malutpost.id -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku Utara memperingati Hari Buruh 2023 atau May Day bersama buruh dan serikat pekerja dan perusahaan yang ada di Maluku Utara, pada Senin (1/5/2023).

Peringatan Hari Buruh kali ini dilakukan cara yang berbeda yakni dengan berbagai kegiatan dan lomba cerdas cermat dan futsal antara buruh yang berlangsung dimulai pada 29 April hingga 1 Mei 2023.

Menariknya, ada acara puncak bertajuk "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri" tersebut juga dihadiri oleh Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Malut, dan empat kepala daerah di wilayah tambang di antaranya, Bupati Halmahera Timur H. Ubaid Yakub, Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram Sangaji, Bupati Halmahera Barat, Frans Manery, dan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Empat kepala daerah tersebut juga diberi penghargaan sebagai kepala daerah terbaik peduli tenaga kerja di wilayah masing-masing.

Kepala Dinas Nakertrans Malut, Nurlaila Muhammad menuturkan, kegiatan tersebut sebagai wujud dan komitmen pemerintah dalam memperhatikan nasib buruh terutama yang ada di Malut. Dia berharap, kepala daerah yang mendapat penghargaan terus memperjuangkan nasib buruh.

'"Kita komitmen mendorong agar perusahaan betul-betul peduli dan patuh terhadap hukum terkait nasib dan upah para buruh di Malut,"tegas Nurlaila. Diakhir acara juga dilanjutkan dengan Halal Bihalal kepala dinas dan stafnya. (ikh/adv)

Galeri foto kegiatan May Day yang dihelat oleh Disnakertrans Maluku Utara: 

Pemberian plakat kepada Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, oleh Sekprov Malut, Samsuddin A Kadir.

Pemberian penghargaan Zero Accident kepada 3 perusahan di Malut oleh Sekprov Malut, Samsuddin A Kadir.

Disnkaertrans Maluku Utara memberikan penghargaan kepada tiga kepada daerah peduli tenaga kerja sebagai salah satu rangkaian peringatan May Day.

Pemberian hadiah kepada buruh dan serikat pekerja yang memenangkan lomba futsal di peringatan May Day, Senin (1/5/2023)

Peserta lomba cerdas cermat saat menjawab pertanyaan pada acara peringatan May Day.

Para finalis lomba cerdas cermat May Day Event 2023 yang digelar oleh Disnakertrans Maluku Utara di Royal Resto, Senin (1/5/2023)

Acara Halal Bihalal Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Maluku Utara di Royal Resto, Senin (1/5/2023).

Halal Bihalal para staf Disnakertrans Maluku Utara dengan Kepala Dinas Nurlaila Muhammad.

Sambutan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Malut, Nurlaila Muhammad dalam acara Halal Bihalal sekaligus peringatan May Day 2023.

Laporan: Tim

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...