Pemuda Pancasila Maluku Utara Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Musyawarah Cabang

Ketua DPW Pemuda Pancasila Malut, Santrani Abusama (tengah) memberikan keterangan pers usai pertemuan dengan pengurus, Senin (8/5/2023).

Ternate, malutpost.id -- Rapat persiapan musyawarah cabang 10 kabupaten/kota Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi digelar, Senin (8/5/2023) malam.

Ketua DPW Pemuda Pancasila Provinsi Malut, Santrani Abusama, mengatakan, rapat kesiapan musyawarah sekaligus reposisi semua pengurus guna penyegaran pengurus.

"Rapat malam ini yang pertama, terkait dengan persiapan musyawarah cabang, yang kedua kita aka melakukan reposisi teman-teman pengurus," kata Santrani, kepada wartawan.

Selain itu, lanjut Santrani, rapat itu juga membahas pengangkatan kandidat Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Malut yakni Nazlah Kasuba. Posisi Srikandi PP Malut sempat mengalami kekosongan setelah ketua sebelumnya Imelda Tude mengundurkan diri.

"Kita sudah bahas banyak dan kekosongan ketua DPW Srikandi Malut, karena yang bersangkutan mengundurkan diri sehingga alhamdulillah oleh MPN meminta kepada MPW PP Malut untuk segera merekomendasikan nama yang menggantikan ketua yang sudah mengundurkan diri yaitu Ibu Imelda," jelas Santrani.

Santrani menyebut, pemuda pancasila di Malut sudah memiliki 50 perdesa anak ranting di wilayah Maluku Utara

"Program pembentukan 50 perdesa anak ranting adalah program majelis pimpinan nasional sehingga wilayah dan cabang itu wajib membentuk sampai ke desa," pungkasnya.

Sementara Nazlah Kasuba, menambahkan, akan melanjutkan program-program ketua Srikandi sebelumnya. Ia mengatakan jika menjabat sebagai ketua Srikandi maka hal yang diprioritaskan adalah isu perempuan.

"Hal yang pertama kali terfikir adalah program isu perempuan dan anak yang mungkin menarik untuk kita jalankan," tandasnya. (mg-12/adv)

Laporan: Sunarto Hi Hasan

Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...