Baru 2 Partai di Kepulauan Sula yang Mendaftar, KPU Ingatkan Ini

Yuni Yuningsih Ayuba.
Sanana, malutpost.id -- Batas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di KPU berakhir, Minggu (14/5/2023), atau empat hari lagi sejak dibuka pada 1 Mei 2023 lalu.
Ketua KPU Kepsul, Yuni Yuningsih Ayuba menuturkan, hingga 11 pendaftaran dibuka, baru tercatat dua partai yang mendaftarkan bacaleg-nya di KPU.
"Baru PDIP dan Nasdem yang mendaftarkan calegnya hari ini," kata Yuni kepada wartawan di kantor KPU Kepsul, Kamis (11/5/2023).
Meski begitu, lanjut Yuni, sudah ada partai yang mengkonfirmasi jadwal pendaftarannya ke KPU yakni, Partai Amanah Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendaftar Jumat (12/5/2023) besok.
"Untuk besok Jumat jam 10.00, PAN mendaftar, sedangkan PKB belum tahu besok jam berapa karena waktunya belum terkonfirmasi," ujarnya.
Dia menambahkan, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, batas pendaftaran Bacaleg hanya sampai Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIT.
Untuk itu, ia berharap kepada parpol yang belum mendaftar jagoannya agar segara melengkapi berkas dan melakukan pendaftaran.
"Karena kalau perpanjang waktu pendaftaran itu kita juga menunggu instruksi dari atas, tapi kalau sekarang sesuai dengan KPU itu batas sampai tanggal 14 Mei 2023 pukuk 23.59 Wit," pungkasnya.(mg-01)
Laporan: Hamdi Embisa
Editor: Ikram Salim 

Komentar

Loading...