ASN Perbendaharaan Maluku Utara Meninggal, Diduga Tenggelam di Pantai Sulamadaha

Ilustrasi tenggelam.

Ternate, malutpost.id -- Agus Bayu Santoso (34), warga Klaten, Jawa Tengah, ditemukan tak bernyawa dalam posisi mengambang di pantai wisata Sulamada, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (13/5/2023).

Kepala Seksi Pembinaan Sistem Akuntasi Pemerintah Pusat di Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara itu diduga tenggelam saat berwisata di teluk pantai Sulamadaha pukul 11.00 WIT pagi tadi.

Informasi yang diterima malutpost.id, menyebutkan, korban sebelumnya diajak oleh salah seorang temannya berinsial MD untuk menyebrangi hol atau teluk di pantai Sulamadaha, namun korban menolak.

Karena itu, MD akhirnya memilih menyebrangi teluk tersebut dan membiarkan korban. Satu jam kemudian, MD balik ke tempat sebelumnya dan mencari korban.

Ia menanyakan kepada teman-temannya soal keberadaannya, tiba-tiba rekan lainnya melihat korban sudah dalam kondisi terapung tak bergerak di atas air.

Mereka pun berenang berusaha menyelamatkan korban dan dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong. Kabarnya, jenazah korban akan dikembalikan ke pihak keluarga di Klaten.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban langsung ditemukan oleh rekannya saat itu juga.

"Iya betul sekali (korban tenggelam), itu sudah ditemukan langsung,"tandas Fathur. (ikh)

Laporan: Tim

Editor: Ikram Salim

Komentar

Loading...