Wapres Harap Kemendes Tingkatkan  Kapasitas Pendamping Desa

MEMBERI ARAHAN : Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, PDTT, Taufik Madjid, saat rapat penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa menuju Indonesia bebas stunting dan Kemiskinan ekstrem, di Sahid Bela Internasional Hotel.
Ternate, malutpost.id -- Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin memberikan arahan dalam rapat penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa menuju Indonesia bebas stunting dan Kemiskinan ekstrem yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Sahid Bela Ternate, Jumat (12/5).
Dalam arahannya, Wapres meminta Kemendes PDTT bersama Pemprov Maluku Utara dan pemerintah Kabupaten/kota agar melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas para pendamping desa, utamanya terkait pemahaman upaya penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem.
Selain itu, Ma’ruf Amin juga meminta agar  pendamping desa memperkuat jalinan kolaborasi kerja dengan kader posyandu, Tim Penggerak PKK, Penyuluh KB, Bidan Desa, Kader Sanitasi, Kader Pembangunan Manusia, Karang Taruna, Petugas Puskesmas, dan sukarelawan lain yang bergerak di desa-desa di Maluku Utara.
“Para pendamping desa agar membantu kepala desa dan aparatur dalam menguatkan konvergensi program di kantong-kantong kemiskinan, khususnya wilayah konsentrasi keluarga miskin ekstrem,” ujar Wapres.
Baca halaman selanjutnya..
Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...