Kampanyekan #PakaiMolis, BUMN Yakinkan Masyarakat Untuk Beralih ke Kendaraan Listrik

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi memberikan edukasi dan mengajak masyarakat beralih dari kendaraan BBM ke kendaraan listrik. Lewat booth #PakaiMolis, BUMN menunjukkan bahwa Indonesia kini sudah memiliki ekosistem kendaraan listrik. (Foto: PLN untuk malutpost.id) yang sangat komprehensif.

Jakarta, malutpost.id -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saling bersinergi untuk memberikan edukasi dan mengajak masyarakat beralih dari kendaraan BBM ke kendaraan listrik.

Lewat booth #PakaiMolis, BUMN menunjukkan bahwa Indonesia kini sudah memiliki ekosistem kendaraan listrik yang sangat komprehensif.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan BUMN hadir untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia memiliki cadangan mineral bahan baku kendaraan listrik. Lewat kolaborasi BUMN, Indonesia mengambil peran utama dalam industri kendaraan listrik.

Kampanye beralih ke motor listrik gencar dilakukan pemerintah salah satunya dengan memberikan subsidi Rp7 juta per unit.

"Lewat pameran PEVS 2023 kami hadir langsung menyapa masyarakat untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kita, Indonesia siap untuk beralih ke kendaraan listrik, kami di BUMN bersinergi membentuk ekosistem dari hulu hingga hilir," ujar Erick.

Dalam booth #PakaiMolis, BUMN menghadirkan baterai kendaraan listrik yang diproduksi oleh Indonesian Batery Coorporation (IBC). Dengan memaksimalkan cadangan mineral di Indonesia, baterai besutan IBC merupakan produk dalam negeri yang berkualitas dengan harga kompetitif.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...