Pelepasan 68 CJH Halmahera Barat 28 Mei

Pelatihan manasik haji 2022. (ANTARA Foto)

Jailolo, malutpost.id -- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Senin, (22/5/23) membuka kegiatan Manasik Haji Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Halmahera Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bidadari itu dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, H. Amar Manaf, Kepala Kemenag Halbar, Hasbullah Tahir dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemda Halbar.

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muuhamad mengatakan, kegiatan manasik haji ini merupakan langkah calon jemaah haji bisa menjadi haji yang mandiri untuk mencapai haji yang mabrur.

"Saya mengucapkan selamat kepada kalian dan keluarga karena sudah pada tahapan ini," kata dia.

Sementara, Kepala Kemenag Halbar Hi. Hasbullah Tahir mengatakan, manasik haji ini adalah kegiatan tingkat kabupaten. Dia menjelaskan, jumlah calon jemaah haji asal Halbar tahun ini sebanyak 68 jemaah.

Terdiri dari perempuan 40 orang dan laki-laki 28 orang. Menurutnya, calon jemaah haji asal Kabupaten Halbar ini masuk pada kloter 10.

"Jadi jadwalnya pada tanggal 28 Mei mendatang kita sudah melakukan pelepasan tingkat kabupaten untuk menuju kota Ternate," jelasnya.

"Dan tanggal 29 baru berangkat ke Makassar dan malamnya berangkat ke Madinah. Kita berdoa mudah-mudahan calon jamaah haji yang mengikuti kegiatan manasik haji ini dalam keadaan sehat walafiat," tambahnya. (k-01)

Komentar

Loading...