Tuntas Digelar, 51 Siswa Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Kota Ternate 

Paskibraka Kota Ternate tahun 2021. (Foto: Ikram/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate, Maluku Utara untuk upacara pada 17 Agustus 2023 tuntas digelar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah mengatakan proses seleksi diikuti 170 siswa. Dan yang lolos sebanyak 51 siswa-siswi.

"Seleksi Paskibra Kota Ternate sudah selesai dan penentuan sesuai dengan juknis Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," tutur Sutupo, kepada malutpost.id, Rabu (24/5/2023).

Dari 51 yang lolos itu, terdiri 25 perempuan dan 26 laki-laki. Dia mengatakan anggota tersebut telah mengikuti tahapan seleksi hingga pada wawasan kebangsaan dan kepribadian.

Selanjutnya, kata Sutopo, akan dilakukan pradiklat setelah para siswa-siswi tersebut melaksanakan ujian sekolah diawal bulan Juni 2023.

"Pradiklat itu untuk baris berbaris dan dilaksanakan sesudah mereka ujian. Karena anak-anak kita ini akan ujian sekolah diawal bulan Juni," ujarnya.

Pradiklat, lanjut Sutopo, dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan mulia dari pertengahan Juni hingga Juli 2023. "Sedangkan diklatnya pada Agustus nanti. Nanti ditempat kondisi fisik, mental dan keterampilan baris berbaris lebih maksimal," ujar Sutopo. (mg-12)

Komentar

Loading...